Rabu, 21 September 2011

^Begadang... oooh... Begadang^

TIDUR memiliki peran yang amat penting dalam kehidupan kita. Tidur akan memperkuat sistem imun manusia. Tidur yang tidak cukup, seperti disebutkan dalam buku  The Comon Cold Cure, merupakan salah satu dari empat penyebab sistem imun menjadi lemah. Pada orang dewasa, kurang tidur adalah penyebab utama melemahnya kinerja sistem imun.
Pada waktu tidurlah sistem imun manusia akan bekerja dengan giat. Itulah mengapa banyak orang yang sedang sakit memerlukan waktu lebih sering untuk tidur.
waktu tidur sangat penting dalam menjaga alur proses kerja organ-organ  tubuh. Misalnya,
*Kantung Empedu paling aktif bekerja pada pukul 11.00malam sampai 1.00pagi.
*Hati bekerja aktif selama dua jam mulai jam 1.00 dini hari.
Jika pada saat itu kita MASIH TERJAGA atau LEBIH BURUK lagi sedang MAKAN, Itu berarti kita sedang MERUSAKKANalur kerja tubuh dan MELEMAHKAN SISTEM IMUN.

Nah lho.. gimana donk,, drikupun masi doyan tidur ba'da maghrib n bangun tengah malem wat ngerjain tugas.. Haduhhaduh.. pantes aja langganan hatciw di pagi n malem.. hhmm.. Maafkan aku ya tubuh.. ntar ntar mah di usahak.in  begadang'y ampe jam 10 aja deh,, n bangun jam3 wat lanjutin begadangnya.. ^^
  
**Sumber: Jangan ke DOKTER lagi [keajaiban sistem imun dan kiat menghalau penyakit] by: dr.Tauhid Nur Azhar & Bambang trim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar